sahabat

inilah postingan pertama ku di sini..

Sahabat,,,begitulah banyak orang menyebutnya. Tapi sampai saat ini saya pun belum tahu pasti apa definisi sahabat itu sendiri,,officially not yet!!

Ada dua orang gadis,mereka berdua duduk di bangku Sekolah Menengah Atas tingkat 3. dua orang gadis ini berteman sudah semenjak 3 tahun yang lalu. Jadi teramat sangat wajar jika keduanya memilki ikatan yang erat. Mereka saling tahu kebiasaan masing-masing, dari mulai kebiasaan baik ampe yang gak bgt,dari mulai yang wajar ampe yang ga wajar, hampir semuanya mereka saling tahu satu sama lain. Selayaknya murid kelas 3 SMA, sudah saatnya mereka memilih – milih perguruan tinggi yang sesuai dengan kriteria mereka sebagai awal dari kehidupan baru bagi mereka. Seiring berjalannya waktu, dua gadis ini ternyata tidak bisa berkumpul lagi, salah satu diantaranya diterima di sebuah perguruan tinggi di Bandung. Sementara yang satunya lagi belum diterima di manapun, alhasil dia memutuskan untuk break setahun dan mulai kuliah lagi tahun depan. Dua orang sahabat ini terpisah jarak yang teramat sangat jauh,mereka tidak bisa seperti dulu, selalu bersama. Awalnya komunikasi mereka masih lancar, setiap hari masih SMS-an atau telfon2an. Namun seiring berjalannya waktu, si teman yang ada di Bandung ini mulai sibuk dengan kuliah, tugas2, paraktikum dan organisasi yang ia ikuti. Komunikasi antara keduanya menjadi sangat jarang dan terganggu. Si teman yang belum kuliah ini merasa dia tak diperdulikan lagi oleh temannya itu. Hufhhhh ironis sekali…..

iTU adalah sedikit cerita mengenai sahabat yang mungkin teman-teman lain juga pernah merasakan hal
serupa,,tapi apakah hanya gara-gara jarak sahabat itu bisa jadi berjauhan???

Hal mendasar yang harus kita miliki dalam mengatasi hal ini adalah menjaga komunikasi antara satu sama lain,sesibuk apapun teman-teman jangan sampai melupakan sahabat kita. walaupun kita tak berada dekat dengannya lagi, walaupun kita tak berada di sampingnya lagi. Bukan maksud saya menggurui atau bagaimana, tapi hanya ingin mengingatkan saja,,,hheheh

Sahabat Sejati…..

akan memahami alasan mu saat kamu berkata “Aq lupa………….”

akan menunggumu di saat kamu berteriak “Tunggu….”

akan memaafkanmu sebelum kamu berkata “Maaf ya???”

dan mereka gak akan pernah ninggalin kamu sendiri,,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: